Friday, May 17, 2013

fuyoo Pengemis Mati Dengan Duit USD4000 = RM12,000 Di Poket




Mungkin kita sering hiba melihat para pengemis di tepi jalan. Miskin, kotor, tidak mempunyai makanan, duit, dan rumah adalah bayangan umum seorang pengemis dalam fikiran kita.

Tapi, tahukah anda bahwa bayangan kita tentang pengemis yang seperti itu tidak selamanya benar.


di sebuah negara jiran tentang seorang pengemis yang selama berminggu-minggu sanggup menginap di hotel bersama istrinya, atau ada juga pengemis  yang memiliki empat buah rumah dan satu buah kereta Honda CRV. Kini ada juga berita tentang pengemis dari India yang memiliki banyak wang.

Diberitakan bahwa ada seorang pengemis berumur 60 tahun di  Ajmer, India, meninggal dunia kerana sakit. 

Meskipun hiba, kita rasanya tidak terlalu hairan bila melihat seorang pengemis meninggal di jalanan. Namun yang membuat hairan adalah, di poket pengemis yang meninggal ini di temui wang sebanyak  Rs 2 lakh, atau sekitar US$ 4.000, atau kalau dirupiahkan sekitar Rm 12,000.

Orangpun bertanya-tanya, betapa senangnya menjadi seorang pengemis di India, tanpa melakukan apa-apa mempunyai duit cash sebanyak itu. Jumlah duit yang belum tentu dapat di miliki oleh pekerja pejabat sekalipun.

Ketika berita pengemis yang meninggal dengan banyak duit poketnya ini mulai tersebar, kepada orang awam, terutama sesama pengemis, yang mengaku sebagai keluarganya. Tujuannya, tentu mengharapkan duit warisan.

Namun ketika polis melakukan penyiasatan, tidak satupun yang benar-benar terbukti sebagai keluarga mendiang pengemis. Ini terlihat ketika mereka tidak mampu memberikan  ciri-ciri pengemis yang meninggal tersebut. 

Setelah polis melakukan penyelidikan tentang asal-usul sang pengemis, didapati bahwa lelaki ini datang ke bandar sejak tiga tahun lalu. Dan diketahui pula bahwa dia tidak memilki seorang sahabat pun di bandar tersebut.

Ironisnya, seseorang meninggal kerana suatu penyakit yang boleh dirawat dan disembuhkan dengan duit yang 
ada di tangganya-sumber 

No comments:

Post a Comment